Visi dan Misi

24 Agustus 2020
Administrator
Dibaca 29 Kali
Visi dan Misi
  1. VISI

          Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Pasar Muara Siau ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Pasar Muara Siau seperti pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di Kecamatan Muara Siau mempunyai titik berat sektor infrastruktur. Maka berdasarkan pertimbangan diatas Visi Desa Pasar Muara Siau adalah :

“MENJADI PEMERINTAH YANG BERSIH, JUJUR, CERDAS, DAN RESPONSIVE UNTUK MEWUJUDKAN MASYARAKAT MANDIRI DAN MAJU”

 

  1. MISI

          Selain Penyusunan Visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas Misi .Pernyataan Visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat dioperasionalkan / dikerjakan. Sebagaimana penyusunan Visi, misipun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Pasar Muara Siau, sebagaimana proses yang dilakukan maka misi Desa Pasar Muara Siau adalah :

  1. Meningkatkan kemampuan penggelolaan keuangan dan aset Desa
  2. Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD)
  3. Memantapkan transpormasi birokrasi dan pemberdayaan masyarakat
  4. Mewujudkan kualitas pembangunan infrastruktur yang terarah
  5. Meningkatkan mutu pelayanan masyarakat
  6. Mendukung minat dan bakat olahraga putra dan putri terbaik Desa Pasar Muara Siau
  7. Meningkatkan komunikasi dengan masyarakat secara terbuka
  8. Meningkatakan kualitas keimanan dan ketakwaan
  9. Berkerjasama dengan pemerintah daerah tingkat I/II dengan pusat dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur di Desa Pasar Muara Siau